APLIKASI

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH)

Sebagian pengguna BCA mobile pasti pernah menemui masalah saat sedang menggunakan layanan perbankan ini.

Sebut saja seperti gagal transfer, pending terlalu lama, hingga tidak bisa masuk ke aplikasi.

Untungnya, verifikasi ulang BCA mobile bisa menyelesaikan sebagian besar masalah.

Contohnya saya pribadi pernah tidak bisa membuat daftar transfer dan baru bisa berhasil setelah verifikasi ulang.

Berikut panduan verifikasi ulang BCA mobile dengan benar serta beberapa penyelesaian masalah yang mungkin terjadi.

Verifikasi Ulang BCA mobile

1. Jalankan aplikasi BCA mobile terbaru di ponsel Android atau iOS kamu. Kemudian tap ikon ( i ) di bagian kanan atas.

Sementara pengguna aplikasi BCA versi lama bisa tap tombol About.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 1

2. Tap Verifikasi Ulang.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 2

3. Pilih Simpan jika kamu ingin tetap menyimpan pesan masuk lama.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 3

4. Masukan 16 digit angka yang tertera di kartu ATM kamu kemudian tap OK.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 4

5. Tunggu hingga proses verifikasi selesai. Pastikan kamu memiliki pulsa dan akses internet demi menghindari error.

Menerima pesan error? Scroll ke bawah untuk lihat pembahasan setiap kemungkinan error saat verifikasi ulang.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 5

6. Masukan kode akses yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Kemudian tap OK.

Boleh juga menggunakan akses kode lama.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 6

7. Selesai, kamu akan diarahkan ke tampilan standar BCA mobile setelah verifikasi ulang berhasil.

Cara Verifikasi Ulang BCA mobile dengan Benar (10 LANGKAH) 7

Penyebab Gagal Verifikasi Ulang BCA mobile

Tidak semua jalan rata, proses verifikasi ulang bisa saja mengalami kendala. Berikut ini penyebab populer mengapa kamu mengalami error khususnya pada langkah nomor 5.

1. Pengguna ponsel dual-sim

Pengguna ponsel dual-SIM bisa dipastikan mengalami masalah ini sebab BCA mobile gagal mengirim pesan ke server dikarenakan ada dua nomor terdaftar di ponsel.

Solusi: Pastikan pengaturan pengiriman SMS adalah SIM 1 (nomor terdaftar). Untuk pengguna Android bisa ke Pengaturan → Kartu SIM → Pesan SMS → pilih SIM 1.

Bila perlu, cabut terlebih dahulu SIM 2 kemudian lakukan verifikasi lagi.

3. Pengguna ponsel Xiaomi

Ponsel Xiaomi secara default “menghalangi” BCA mobile untuk melakukan pengiriman pesan. Maka dari itu pengguna harus mengaktifkannya secara manual.

Solusi: Pergi ke Pengaturan → Aplikasi →BCA mobile → Izin → aktifkan SMS.

4. Aplikasi BCA mobile kadaluarsa

Ada kemungkinan aplikasi BCA mobile memiliki bug yang tanpa disadari membuat proses verifikasi ulang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Solusi: Update aplikasi ke versi terbaru, restart ponsel kamu, kemudian coba lagi. Beberapa pihak melaporkan bug terdapat di versi BCA mobile 1.5 atau lebih rendah.

Masih menemui masalah?

Silahkan coba hubungi BCA via chat atau kontak nomor telepon resmi Halo BCA 1500888 atau Twitter @HaloBCA.

2 Comments

    • Halo Suhartini,

      Terimakasih atas feedbacknya. Setelah saya periksa, ternyata itu dikarenakan aplikasi m-BCA versi baru sudah memindahkannya ke tombol (i) di kanan atas layar.

      Semoga membantu 🙂