APLIKASI

Cara Unfollow Instagram Tanpa Diketahui Pemiliknya

Terkadang kita dihadapkan pada situasi yang sangat dilematis, seperti harus unfollow (berhenti mengikuti) seseorang di Instagram karena kurang menyukai isi postingannya, tetapi di saat yang sama juga merasa enggan untuk melakukannya, karena khawatir ketahuan dan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dulu, kamu harus unfollow seseorang jika tidak ingin melihat kirimannya lagi. Tentu saja, orang tersebut bisa dengan mudah menyadari jumlah follower (pengikut) berkurang.

Beruntung Instagram telah menambahkan fitur untuk unfollow Instagram tanpa diketahui pemilik akun yang bersangkutan.

Dengan begitu, meski postingannya tidak lagi muncul Feed kamu, nama kamu tetap ada di daftar follower sehingga tidak menimbulkan kecurigaan.

Berikut adalah cara unfollow Instagram tanpa diketahui dengan memanfaatkan fitur Mute.

Pastikan kamu menggunakan Instagram versi terbaru karena fitur unfollow tanpa diketahui pemilik akun baru tersedia sejak Mei 2018 lalu. Metode ini juga hanya ada di aplikasi Instagram, sementara Instagram web tidak disediakan.

Cara unfollow Instagram Tanpa diketahui menggunakan fitur Mute

1. Masuk ke aplikasi Instagram Android/iOS. Kunjungi akun yang ingin kamu unfollow diam-diam lalu tap ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas.

Cara Unfollow Instagram Tanpa Diketahui

2. Selanjutnya, tap opsi Mute.

Cara Unfollow Instagram Tanpa Diketahui

3. Kemudian pilih apakah kamu ingin unfollow post, story, atau post dan story sekaligus.

Cara Unfollow Instagram Tanpa Diketahui

Jika sudah, kamu tidak akan lagi melihat kiriman orang tersebut namun dari daftar follower mereka, nama akun kamu tetap ada di sana.

Fitur Mute hanya menghilangkan post dan story di Feed. Kamu tetap bisa berinteraksi dengannya, seperti berkirim pesan, berkomentar, memberi reaksi Love, dan menandai orang tersebut.

Sementara itu, apabila kamu berubah pikiran dan ingin melihat kiriman orang tersebut seperti semula, kunjungi profilnya lalu tap tombol Unmute.

 

Cara Unfollow Instagram Tanpa Diketahui

Apakah memblokir seseorang di Instagram sama dengan unfollow tanpa ketahuan?
Orang yang diblokir tetap akan mengalami penurunan jumlah follower dan mungkin saja bisa melacak bahwa kamu adalah pihak yang memblokirnya. Perlu diketahui bahwa blokir sudah satu paket dengan unfollow, sehingga tidak disarankan sebagai pendekatan terbaik untuk unfollow seseorang di Instagram tanpa ketahuan.
Apakah orang yang di-mute kirimannya tetap bisa melihat kiriman kita?
Tentu saja tetap bisa melihatnya kecuali dia yang memutuskan untuk mute kiriman dari kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencegah kiriman story kamu dilihat olehnya dengan cara mengunjungi profilnya → tap ikon tiga titik vertikal → Hide Your Story → Hide.

 

Demikian cara unfollow Instagram tanpa diketahui pihak yang bersangkutan. Semoga membantu!

Cara Unfollow Instagram Tanpa Diketahui Pemiliknya