INTERNET

Cara Buka Link Quora Tanpa Perlu Login

Quora bisa dibilang sebagai salah satu situs yang paling banyak muncul di hasil pencarian, khususnya jika kamu mencari jawaban atas pertanyaan tertentu.

Sayangnya, untuk menelusuri lebih jauh, kamu diwajibkan untuk masuk menggunakan akun Quora. Jika belum punya, maka kamu pun harus mendaftar terlebih dahulu.

Tentunya bukan pengalaman yang menyenangkan jika harus melihat halaman seperti ini.

Quora login Cara Buka Link Quora Tanpa Perlu Login 1 Quora login

Beruntungnya, kamu selalu bisa membaca halaman Quora tanpa perlu login atau membuat akun. Berikut triknya!

#1 Buka link Quora dengan jendela penyamaran

Jendela penyamaran Cara Buka Link Quora Tanpa Perlu Login 2 Jendela penyamaran

Yang perlu kamu lakukan untuk melihat halaman Quora tanpa login adalah dengan membuka link tersebut di jendela penyamaran (incognito window).

Metode jendela penyamaran mencegah cookie diikuti oleh Quora. Sehingga website mengira bahwa kamu adalah pengunjung yang baru pertama kali membuka website Quora pada sesi tersebut.

Namun, jika kamu membuka link lagi pada jendela incognito, pesan untuk login akan kembali muncul karena kamu masih berada pada sesi browser yang sama. Jadi, kamu harus buka-tutup jendela penyamaran untuk menggunakan metode ini.

#2 Tambahkan ?share=1 di bagian akhir URL

share 1 Cara Buka Link Quora Tanpa Perlu Login 3 share 1

Untuk menghilangkan permintaan login Quora, cukup tambahkan ?share=1 di bagian akhir URL halaman, kemudian kunjungi URL baru tersebut. Seketika halaman akan dimuat ulang tanpa pesan login.

Bagian yang kamu tambahkan tersebut adalah tag khusus yang menandai bahwa pengunjung mengakses halaman dari fitur berbagi (misal media sosial). Dengan demikian Quora menghilangkan pesan login untuk memaksimalkan pengalaman pengguna.

Uniknya, trik ini sendiri bahkan juga “diajarkan” lewat blog resmi Quora ketika mereka mengumumkan kewajiban login untuk membuka link. Jadi, bisa dibilang ini adalah alternatif terbaik karena Quora sendiri yang merekomendasikannya.


Kedua metode di atas dapat digunakan baik untuk Quora web versi desktop maupun mobile.