SOFTWARE

3 Ekstensi Chrome untuk Mute Iklan Youtube Otomatis

Video di Youtube bisa memiliki iklan di bagian awal, tengah, atau akhir video. Tidak jarang, iklan tersebut memiliki volume yang lebih keras atau efek suara yang meledak-ledak sehingga mengagetkan telinga kita.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, terdapat opsi untuk mendiamkan (mute/silent) iklan Youtube secara otomatis. Dengan begitu kamu tidak akan mendengar suara-suara mengganggu tersebut.

Berikut ini tiga ekstensi Chrome terbaik yang teruji mampu menghilangkan suara pada iklan di Youtube.

#1 YouMute

YouMute 3 Ekstensi Chrome untuk Mute Iklan Youtube Otomatis 1 YouMute

Ekstensi pertama, dan menurut saya yang terbaik adalah YouMute. Dibekali tiga fitur utama yang mampu menonaktifkan suara pada iklan di Youtube, sekaligus Skip iklan otomatis jika tombolnya tersedia. Dengan begitu, kamu tidak perlu klik secara manua.

YouMute juga menghadirkan opsi untuk menyembunyikan anotasi dan iklan banner pada video. Uniknya, kamu memiliki kebebasan untuk mengatur fitur apa saja yang ingin dipakai.

Kelemahannya, YouMute juga akan mengcover video dengan tampilan blur hitam-putih. Bisa jadi apa yang tampil di dalam iklan mungkin layak dilihat.

#2 Auto Ad Mute

Auto Ad Mute 3 Ekstensi Chrome untuk Mute Iklan Youtube Otomatis 2 Auto Ad Mute

Auto Ad Mute memiliki fitur yang kurang lebih sama seperti YouMute, namun ekstensi ini bisa dibilang lebih sederhana dengan hanya menghadirkan dua tombol saja.

Ekstensi ini mampu menghilangkan suara iklan, skip iklan otomatis, dan menyembunyikan banner di dalam video.

Alih-alih menutupi iklan, Auto Ad Mute akan menurunkan volume suara ke titik terendah. Dengan demikian, kamu tetap bisa melihat iklan yang siapa tahu menarik untuk diikuti.

#3 MutAd

MutAd 3 Ekstensi Chrome untuk Mute Iklan Youtube Otomatis 3 MutAd

Jika dilihat dari ukurannya, MutAd adalah yang paling kecil dan ringan mengingat ukurannya kurang dari 10 KB. MutAd sudah dilengkapi fitur dasar untuk mematikan suara iklan dan skip ad jika ada tombolnya.

Namun, ekstensi ini sama sekali tidak memiliki kontrol sama sekali (tombol enable/disable). Setelah diinstal, semua fitur akan aktif tanpa ada opsi untuk mematikannya, kecuali menghapus ekstensi.


Harap diketahui bahwa ketiga ekstensi di atas tidak memblokir iklan. Selain itu, iklan di sisi kanan video juga akan tetap tampil. Dengan begitu kamu tetap bisa mendukung kreator favorit kamu.

Baca juga tips mudah mengatur equalizer di Youtube.