Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Windows 10

Tidak hanya mengubah tampilannya, Microsoft melalui Windows 10 juga mengaplikasikan beragam fitur modern yang dapat membantu pengguna dalam bekerja. Salah satunya adalah fitur notifikasi (Notification Center) yang dapat ditemukan di bagian kanan bawah Taskbar.

Meski dimaksudkan agar informatif, tidak jarang notifikasi datang bertubi-tubi dan mengganggu konsentrasi pekerjaan. Beruntungnya notifikasi tersebut dapat diatur agar tidak terlalu agresif, bahkan dihilangkan sepenuhnya.

Berikut ini cara menghilangkan notifikasi di Windows 10.

1. Buka menu Start lalu klik Settings (ikon roda gigi).

Windows Settings 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Windows 10 1 Windows Settings 3

2. Pilih opsi System.

System 5 Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Windows 10 2 System 5

3. Lanjut ke menu Notifications & actions.

Notifications and actions Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Windows 10 3 Notifications and actions

4. Klik tuas “Notifications” agar menjadi Off. Kamu juga dapat menghapus centang pada jenis notifikasi yang tidak diinginkan.

Notifications off Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Windows 10 4 Notifications off

Selain itu, notifikasi pun dapat dibagi per aplikasi. Jika kamu gulir ke bawah, kamu dapat mematikan notifikasi dari aplikasi tertentu sehingga jumlahnya dapat direduksi sesuai kebutuhan.

Notificaitons on off Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Windows 10 5 Notificaitons on off

Beberapa program seperti antivirus memiliki sistem notifikasi yang terpisah dari Windows 10. Dengan begitu, satu-satunya cara untuk menonaktifkannya ialah dengan masuk ke pengaturan aplikasi tersebut.

Jenis notifikasi lain yang perlu solusi tersendiri ialah mematikan notifikasi dari browser seperti Google Chrome. Namun secara umum fitur notifikasi dapat dikontrol melalui menu “Notifications & actions” tadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.