WINDOWS

Cara Mencegah Sticky Keys Muncul Saat Tekan Tombol Shift

Do you want to turn on Sticky Keys? Kalimat itulah yang muncul ketika kamu menekan tombol Shift berkali-kali pada sistem operasi Windows.

Fitur ini dimaksudkan untuk membantu kaum disabilitas yang kesulitan menekan dua tombol atau lebih. Jadi, mereka hanya perlu menekan salah satu tombol (CTRL,SHIFT, atau ALT) beberapa kali untuk menjalankan sebuah perintah.

Sayangnya, fitur ini terbilang mengganggu untuk beberapa aktivitas seperti misalnya bermain game yang memaksa kita keluar dari permainan ketika Sticky Keys aktif. Berikut ini cara untuk mematikan Sticky Keys supaya tidak muncul lagi ketika menekan tombol Shift berkali-kali.

Cara matikan Sticky Keys di Windows 10

1. Tekan tombol Shift berkali-kali dengan cepat untuk memunculkan jendela Sticky Keys.

Sticky Keys Cara Mencegah Sticky Keys Muncul Saat Tekan Tombol Shift 1 Sticky Keys

2. Klik Disable this keyboard shortcut in Ease of Access keyboard settings.

Disable this keyboard shortcut Cara Mencegah Sticky Keys Muncul Saat Tekan Tombol Shift 2 Disable this keyboard shortcut

3. Hilangkan centang pada opsi Allow the shortcut key to start Sticky Keys.

Allow the shortcut key to start Sticky Keys Cara Mencegah Sticky Keys Muncul Saat Tekan Tombol Shift 3 Allow the shortcut key to start Sticky Keys

Sekarang jendela Sticky Keys dipastikan tidak akan muncul lagi.

Cara lain untuk mematikan Sticky keys adalah dengan menuju Windows Settings > pilih Ease of Access > klik menu Keyboard > hilangkan centang pada Allow the shortcut key to start Sticky Keys.


Itulah cara untuk mematikan Sticky Keys pada Windows 10. Umumnya, mereka yang menonaktifkan fitur ini karena tidak ingin pengalamannya bermain video game terganggu, terlebih jika alur permainan memerlukan menekan tombol Shift berulang kali.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, ketahui juga 9 tips agar CPU tidak cepat panas ketika bermain game berat.