3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam

Highlight ialah suatu fitur dari Instagram yang berperan buat mengumpulkan beberapa IG Story kamu jadi 1 album serta mengabadikannya di profil Instagram kamu. Seperti yang kamu ketahui, IG Story bakal dihapus otomatis dalam 24 jam.

Dengan highlight IG, kamu dapat membuat IG Story tersebut jadi permanen serta dapat ditonton berulang kali. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memberikan nama serta cover pada highlight biar semakin keren.

Nah, disini telah disiapkan 3 cara yang dapat kamu simak untuk membuat highlight Instagram. Langsung saja ikuti semuanya di bawah ini!

1. Cara Membuat Highlight Instagram dari Instastory Baru

Cara pertama yaitu yang sangat sederhana . Saat sebelum membuat highlight IG, pasti kamu wajib membuat IG Story terlebih dulu.

Tentu kamu telah mengetahui cara membuat IG Story. Nah, saat ini kamu akan mengetahui cara membuat highlight IG dari IG Story baru.

  1. Buka aplikasi Instagram yang terdapat di HP-mu.
cara highlight instagram 1

2. Buatlah IG Story seperti biasa dengan memencet ikon foto di pojok kiri atas halaman utama maupun dengan swipe ke ke kanan di halaman utama.

cara highlight instagram  2

3. Setelah memilih gambar serta mengedit, bagikan IG Story dengan memencet Send to, setelah itu tentukan apakah IG Story kamu ingin dapat dilihat semua orang atau cuma Close Friends.

cara highlight instagram  3

4. Tunggu sampai IG Story kalian ter-upload. Bila sudah, buka story tersebut, setelah itu pilih pada opsi Highlight yang terdapat di kanan bawah.

cara highlight instagram  4

5. Jika kamu belum memiliki highlight sama sekali, kamu dapat membuat highlight IG baru dengan memencet tombol+. Beri nama pada Highlight tersebut.

cara highlight instagram 14 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 1 cara highlight instagram 14

2. Cara Membuat Highlight Instagram dari Instastory Lama

Berikutnya, bagaimana jika kamu mau membuat highlight IG dari IG story yang telah dibuat sebelumnya? Caranya tidak beda jauh dengan yang di atas. Cuma saja, kamu tidak perlu membuat IG Story baru untuk bisa membuat highlight.

  1. Di bawah tulisan Edit Profile, kamu bisa mendapatkan ikon+ dengan tulisan New. Klik pada tombol tersebut untuk membuat highlight IG.
cara highlight instagram 1 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 2 cara highlight instagram 1

2. Pilih beberapa IG Story lama milikmu untuk dimasukkan ke dalam highlight IG tersebut. Sangat bagus jika yang dipilih merupakan story yang mempunyai satu tema, misalnya saat kamu liburan ke luar kota. Bila sudah, klik Next.

cara highlight instagram 2 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 3 cara highlight instagram 2

3. Tentukan nama dari highlight IG terkini kamu tersebut. Kamu juga dapat mengedit cover dari highlight tersebut dengan klik Edit Cover.

cara highlight instagram 3 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 4 cara highlight instagram 3

4. Instagram bakal capture moment dari IG Story yang kamu masukkan ke dalam highlight tersebut. Kamu dapat memilih salah satu untuk dijadikan highlight cover IG. Klik Done bila telah berakhir.

cara highlight instagram 4 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 5 cara highlight instagram 4

3. Cara Membuat Highlight IG Tanpa Membuat Story

Cara berikutnya agak tricky, disini kamu akan mengetahui cara membuat highlight IG tanpa membuat story terlebih dulu.

Caranya kurang lebih sama dengan yang telah dijelaskan di atas. Tetapi, ada hal yang wajib kamu jalani terlebih dulu saat sebelum membuat highlight.

  1. Buka halaman profil & Feed-mu. Setelah itu tekan ikon Menu (3 garis bertumpuk di pojok kanan atas).
cara highlight instagram 5 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 6 cara highlight instagram 5

2. Pilih opsi Settings di pojok bawah. Sehabis masuk ke Settings, pilih opsi Privacy.

cara highlight instagram 7 1 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 7 cara highlight instagram 7 1

3. Pada kolom Interaction, pilih opsi Story. Klik pada menu Hide Story From, kemudian centang seluruh nama orang yang terdapat di daftar. Hal ini bakal membuat seluruh orang di daftar tersebut tidak dapat melihat IG Story kamu.

cara highlight instagram 8 3 Cara Membuat Highlight Instagram Tampil Lebih Dari 24 Jam 8 cara highlight instagram 8

Buatlah IG Story seperti biasa. Tetapi, jangan langsung dibuat jadi highlight IG. Tunggulah sampai 24 jam sampai story kamu dihapus oleh IG, baru setelah itu kamu dapat membuat highlight IG.

Demikian tulisan seputar cara membuat highlight Instagram dengan mudah. Kamu dapat memakai aplikasi edit gambar atau filter-filter keren biar highlight kamu semakin menarik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.