WINDOWS

Cara Menyembunyikan Taskbar di Windows 10

Microsoft tetap mempertahankan fitur taskbar yang sudah bertahan selama beberapa dekade. Windows 10 juga hadir dengan fitur tersebut, bahkan dengan ekstra fungsi yang lebih banyak.

Bagi kamu yang tidak ingin melihat taskbar di monitor ketika sedang bertugas, kamu bisa menyembunyikannya secara otomatis. Dengan begitu tampilan jendela tugas menjadi lebih luas.

Berikut panduannya.

Cara sembunyikan taskbar di Windows 10

Time Needed : 1 minutes

Secara default, taskbar pada Windows 10 tidak dapat dihilangkan, namun dapat disembunyikan secara otomatis. Dengan begitu, taskbar baru akan muncul ketika kamu menggeser pointer mouse ke lokasi dimana sebelumnya ia berada.

  1. Klik kanan pada taskbar lalu klik Taskbar settings.

    Taskbar Settings Cara Menyembunyikan Taskbar di Windows 10 1 Taskbar Settings

  2. Aktifkan pilihan Automatically hide the taskbar in desktop mode.

    Automatically hide the taskbar in desktop mode Cara Menyembunyikan Taskbar di Windows 10 2 Automatically hide the taskbar in desktop mode

  3. Taskbar akan muncul ketika hendak digunakan.

    Taskbar sembunyi otomatis Cara Menyembunyikan Taskbar di Windows 10 3 Taskbar sembunyi otomatis

Tools
  • Windows 10
Materials
  • Windows taskbar

Jika kamu juga menggunakan komputer/tablet dalam mode tablet, boleh juga untuk mengaktifkan Automatically hide taskbar in tablet mode.

Taskbar yang bersembunyi seperti itu bisa membuat tampilan jendela kerja, misalnya Chrome menjadi lebih penuh. Akan tetapi, elemen seperti koneksi internet, waktu, dan sistem latar jadi tidak terlihat.

Maka dari itu pertimbangkan bahwa menghilangkan taskbar adalah opsi terbaik bagi kegiatan kamu.