Cara Putar Ulang Video YouTube Secara Otomatis

YouTube tidak hanya menjadi sarana untuk menonton video, tapi juga menikmati berbagai konten audio yang seringkali dapat dimanfaatkan untuk menyegarkan suasana latar. Tentu saja, video yang sudah selesai tidak akan berjalan kembali jika tidak dimulai lagi secara manual.

Untungnya, YouTube menyediakan opsi untuk memutar video berulang secara otomatis (loop). Fitur ini pun tidak memerlukan instalasi aplikasi atau ekstensi tambahan.

Berikut panduannya.

Putar ulang di YouTube web PC

loop video Cara Putar Ulang Video YouTube Secara Otomatis 1 loop video

Untuk memutar video di YouTube versi PC, cukup klik kanan pada video yang sedang diputar lalu klik Loop (Ulang). Nantinya menu tersebut akan memiliki centang, tanda bahwa fitur pengulangan aktif.

Video akan diulang tanpa henti kecuali jika kamu hentikan atau matikan fitur pengulangannya. Perlu diketahui juga bahwa pengulangan hanya berlaku pada video tersebut saja, video lainnya tidak berpengaruh.

Putar ulang video di aplikasi YouTube

loop video youtube app Cara Putar Ulang Video YouTube Secara Otomatis 2 loop video youtube app

Jalankan satu video, tap ikon menu di bagian kanan atas, lalu tap Loop video (Ulang video).

Sama seperti versi PC, video akan diputar ulang tanpa henti kecuali jika fitur pengulangan dinonaktifkan. Lalu, pengaturan pengulangan hanya berlaku pada satu video yang dipilih.

Ekstensi Chrome untuk mengulang video YouTube

youtube loop extension Cara Putar Ulang Video YouTube Secara Otomatis 3 youtube loop extension

Ada banyak ekstensi Chrome yang menawarkan fungsi ini, namun ekstensi bernama Looper for YouTube adalah yang paling populer karena kesederhanaannya dan mudah digunakan.

Dengan menginstal ekstensi tersebut, kamu dapat mengaktifkan pengulangan pada semua video, hanya mengulang pada bagian tertentu dalam video, dan frekuensi pengulangan.

Website pengulang video YouTube

looptube Cara Putar Ulang Video YouTube Secara Otomatis 4 looptube

Apabila kamu ragu menggunakan ekstensi namun memerlukan fungsionalitas ekstra untuk memutar ulang video YouTube, coba manfaatkan salah satu layanan web gratis berikut ini:

Cara menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya perlu salin dan tempel URL video YouTube pada kolom yang tersedia website tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.