Cara Membuat Playlist YouTube Tanpa Login Terlebih Dahulu

YouTube telah menghadirkan fitur playlist yang bisa digunakan oleh kreator konten untuk membuat daftar putar video. Dengan dibuatkannya daftar putar, video yang kategorinya sama bisa dikumpulkan menjadi satu sehingga menjadi lebih rapi dan lebih mudah dicari ketika hendak ditonton.

Terkait playlist YouTube ini, ada satu trik yang harus kamu ketahui, yaitu membuat playlist tanpa harus login terlebih dahulu. Jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya, silakan simak pembahasan berikut ini hingga selesai.

1. Buka situs YouTube, kemudian cari video yang akan dibuat playlist dan salin link video tersebut.

salin link Cara Membuat Playlist YouTube Tanpa Login Terlebih Dahulu 1 salin link

2. Jika sudah disalin, tempelkan link di notepad PC atau laptop kamu, kemudian silakan salin ID video. ID video adalah 7CC0jdwST9Y, uyNwWYD2fW8, dan EsSlPN1GfW4.

id video Cara Membuat Playlist YouTube Tanpa Login Terlebih Dahulu 2 id video

3. Tempelkan ID video ke ID1, ID2, dan ID3 pada link youtube.com/watch_videos?video_ids=ID1,ID2,ID3 sehingga link menjadi youtube.com/watch_videos?video_ids=7CC0jdwST9Y,uyNwWYD2fW8,EsSlPN1GfW4.

id video lengkap Cara Membuat Playlist YouTube Tanpa Login Terlebih Dahulu 3 id video lengkap

4. Salin youtube.com/watch_videos?video_ids=7CC0jdwST9Y,uyNwWYD2fW8,EsSlPN1GfW4 dan tempelkan ke browser Chrome karena link tersebut sudah menjadi sebuah daftar putar YouTube.

link jadi Cara Membuat Playlist YouTube Tanpa Login Terlebih Dahulu 4 link jadi

Agar playlist bisa diputar sewaktu-waktu, silakan salin link dan simpan di notepad PC atau laptop. Tautan playlist tersebut bersifat publik sehingga siapapun yang memilikinya bisa melihat daftar yang sudah kamu buat.

Sebagai informasi, kamu bisa menambahkan lebih dari sepuluh video, bahkan hingga ratusan video untuk dijadikan playlist dengan menggunakan cara di atas.

Ada video di playlist yang hilang? Simak trik untuk mengetahui video YouTube yang sudah dihapus.

Leave a Comment

Your email address will not be published.