Cara Download Google Chrome Offline Installer

Google Chrome mengandalkan online installer (streaming installer) yang mengharuskan pengguna terhubung ke internet selama proses instalasi.

Meski menawarkan kemudahan, metode ini kurang menarik bagi pengguna yang lebih sering menggunakan komputer dalam keadaan tanpa internet alias offline.

Kabar baiknya, Chrome masih menyediakan installer offline (standalone). Kamu pun tetap bisa mengunduh varian tersebut dari lama resmi Google Chrome kemudian menginstalnya tanpa koneksi internet.

Berikut ini adalah panduan cara download Google Chrome offline installer versi terbaru untuk sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

Cara download Google Chrome offline installer

1. Buka tautan download berdasarkan sistem operasi yang kamu pakai.

Baca juga: Cara Mengetahui Windows 32-bit atau 64-bit.

INFO: Jenis “Single User” ditujukan untuk komputer yang hanya memiliki satu profil pengguna. Sementara “Multi User” untuk komputer yang memiliki banyak pengguna sehingga Chrome terpasang di semua akun.

2. Setelah dibuka, klik tombol Unduh Chrome.

Unduh Chrome Cara Download Google Chrome Offline Installer 1 Unduh Chrome

3. Jalankan file installer untuk memulai pemasangan Chrome.

Memasang Cara Download Google Chrome Offline Installer 2 Memasang

4. Apabila sudah selesai, klik Tutup. Chrome sudah bisa digunakan.

Pemasangan selesai Cara Download Google Chrome Offline Installer 3 Pemasangan selesai

Secara garis besar offline installer memakan waktu yang relatif lebih singkat saat proses instalasi. Selain itu, perangkat pun tidak harus online ketika melakukan instalasi.

  1. Apakah versi Google Chrome di offline installer merupakan yang terbaru?

    Tentu saja yang terbaru. Google secara konsisten memperbaharui installer offline agar selaras dengan update Chrome terbaru.

  2. Apakah Chrome offline installer bisa dipakai berkali-kali?

    Bisa, kamu pun dapat menyalin filenya ke komputer lain. Namun ada baiknya untuk mengunduh installer baru secara berkala agar versinya sesuai dengan Chrome terbaru.

Demikianlah cara download Google Chrome offline installer. Apabila ada pertanyaan seputar topik ini, jangan ragu untuk berkomentar 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.