Cara Dapatkan KeyBCA Supaya Bisa Transfer di Atas Limit

Sebenarnya apa itu KeyBCA? Bagi kamu yang belum tahu, KeyBCA adalah perangkat otorisasi yang dapat digunakan oleh pengguna layanan KlikBCA dan myBCA untuk melakukan transaksi.

Sederhananya, ini mirip seperti Two Factor Authentication yang biasa kamu pakai di ponsel, tapi bedanya KeyBCA menggunakan alat otorisasi yang hanya dibuat oleh pihak BCA sehingga lebih terjamin keamananya.

Seperti yang sudah disebutkan, KeyBCA memungkinkan nasabah melakukan transaksi lewat KlikBCA. Salah satu kelebihan layanan ini adalah kamu bisa mengirim dana dengan nominal di atas limit yang dikenakan di layanan aplikasi BCA mobile.

Sebagai contoh: Pengguna Paspor Blue hanya bisa transfer antar bank maksimal Rp15 juta per hari. Sementara jika menggunakan KlikBCA yang didukung KeyBCA, limit tersebut menjadi Rp300 juta per hari dengan biaya transaksi yang sama.

KeyBCA Cara Dapatkan KeyBCA Supaya Bisa Transfer di Atas Limit 1 KeyBCA

Menarik bukan? Berikut ini cara mendapatkan KeyBCA yang dirangkum dari berbagai sumber disertai pengalaman saya sendiri membuatnya.

1. Siapkan dokumen pendukung

Berikut ini beberapa persiapan dan dokumen yang diperlukan agar bisa membuat KeyBCA.

  • Rekening BCA jenis apapun
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Akun KlikBCA, jika belum punya, registrasi di sini
  • Ponsel dengan internet yang aktif
  • Dana minimal Rp 20.000 (Rp 10.000 untuk biaya token, Rp 10.000 untuk pengujian)
  • Rekening BCA lain, boleh sendiri atau punya teman (untuk pengujian)

Beberapa sumber mengatakan untuk membaca buku tabungan juga, namun dari pengalaman saya, hanya KTP yang diminta. Silakan bawa buku tabungan juga jika ingin berjaga-jaga.

2. Cari kantor cabang BCA terdekat

Kamu bisa menemukan kantor cabang BCA terdekat di halaman ini. Kantor cabang buka pada hari kerja dan tutup pada tanggal merah. Pastikan kamu menyesuaikan jadwal kunjungan. Saya juga menyarankan untuk datang lebih awal karena meskipun mereka tutup jam 15:00 sore, kadang antrian sudah dibatasi sebelum jam tersebut.

Kantor cabang yang dipilih bebas, tidak harus sama dengan kantor cabang dimana rekening kamu dibuat atau terdaftar.

3. Proses pembuatan KeyBCA

Berikut ini langkah-langkah untuk meminta dibuatkan KeyBCA di kantor cabang BCA:

  1. Kunjungi kantor cabang BCA dan katakan ke petugas bahwa kamu ingin membuat KeyBCA.
  2. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga nomornya dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, datang ke meja teller dan jelaskan yang kamu perlukan.
  4. Teller akan meminta sejumlah informasi seperti nama, nama ibu, nomor ponsel terdaftar, dan tentunya KTP.
  5. Kemudian kamu juga akan diminta untuk mengakses KlikBCA melalui ponsel. Ini bertujuan untuk melakukan aktivasi KeyBCA.
  6. Jika sudah berhasil teraktivasi, teller akan meminta kamu untuk mentransfer minimal Rp 10.000 ke rekening apapun melalui KlikBCA. Transaksi ini memastikan bahwa KeyBCA berfungsi sebagaimana mestinya.
  7. Setelah semuanya bekerja normal, teller biasanya juga menjelaskan informasi lain terkait fungsi KeyBCA, cara pakai, penggantian baterai, denda kehilangan, dan sebagainya. Manfaatkan waktu ini untuk bertanya apabila ada yang belum jelas.

4. Selesai

KeyBCA sudah berhasil dibuat dan bisa langsung dipakai, terutama untuk transaksi via KlikBCA. Pastikan untuk menyimpannya dengan aman dan jangan sampai hilang.

Seperti itulah langkah-langkah untuk mendapatkan KeyBCA. Semoga membantu.

About The Author

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *