Cara Mudah Buat Password yang Tidak Mudah Diretas

Di era internet seperti sekarang ini, setiap netizen diharuskan membuat dan menghapal password (kata sandi) untuk banyak akun yang dimiliki, mulai dari password email hingga password media sosial.

Terkait password ini, beberapa netizen ada yang belum mengetahui bagaimana caranya membuat password yang tidak mudah diretas oleh hacker. Jika kamu termasuk yang belum mengetahui bagaimana caranya, silakan simak tutorial berikut ini sampai selesai.

Tutorial ini juga bisa dipraktikkan di HP.

1. Buka browser Chrome, kemudian ketikkan password kaspersky di kolom penelusuran, lalu klik password check.

password kaspersky Cara Mudah Buat Password yang Tidak Mudah Diretas 1 password kaspersky

2. Silakan masukkan password yang sudah kamu buat di kolom yang disediakan.

password kaspersky kolom Cara Mudah Buat Password yang Tidak Mudah Diretas 2 password kaspersky kolom

3. Pastikan password yang kamu masukkan mendapatkan keterangan nice password. Jika belum mendapatkan keterangan tersebut, silakan terus perbaiki password yang kamu miliki hingga muncul keterangan nice password agar tidak mudah diretas.

nice password Cara Mudah Buat Password yang Tidak Mudah Diretas 3 nice password

Situs pengecekan password dari Kaspersky bisa membantu kamu untuk membuat password yang kuat atau membenahi password lama yang sebelumnya kurang kuat. Jadi, tidak ada salahnya kamu menggunakan bantuan situs tersebut.

Perlu diketahui, password yang kuat adalah password yang terdiri dari beberapa kombinasi, mulai dari huruf kecil, huruf besar, angka, dan juga simbol. Setiap akun sebaiknya memiliki password yang berbeda, sehingga risiko peretasan bisa dihindari.

Itulah cara mudah buat password yang tidak mudah diretas, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *