Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam

Pesatnya penggunaan internet seperti sekarang ini mengharuskan setiap individu untuk memiliki email, karena keberadaan email akan memudahkan para pengguna internet ketika ingin mengakses layanan tertentu.

Terkait email ini, ada satu trik yang harus kamu ketahui, yaitu cara membuat email palsu (email sekali pakai). Dengan adanya email palsu, kamu bisa membagikan alamatnya kepada orang-orang yang tidak kamu percayai.

Email palsu juga bisa digunakan untuk menyelesaikan proses verifikasi ketika kamu mendaftar ke situs atau aplikasi tertentu sehingga email utama tetap bersih karena bisa terhindar dari spam. Adapun untuk membuat email palsu, silakan simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Tutorial ini juga bisa diterapkan di smartphone Android maupun iOS.

1. Ketikkan guerrillamail di browser PC atau laptop kamu, lalu pilih Guerrilla Mail – Disposable Temporary E-Mail Address.

Disposable Temporary E Mail Address Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam 1 Disposable Temporary E Mail Address

2. Kamu akan login otomatis ke kotak masuk Guerrilla Mail. Langkah selanjutnya, kamu bisa mengganti domain sharklasers.com dengan domain lain yang sudah tersedia.

ganti domain Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam 2 ganti domain

3. Kamu juga bisa mengubah ID kotak masuk menjadi lebih sederhana agar lebih mudah diingat dengan mengklik ID tersebut, kemudian ubah nama set.

id kotak masuk Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam 3 id kotak masuk

4. Jangan lupa untuk menyimpan alamat email palsu yang kamu miliki. Adapun untuk tutorial kali ini, alamat email palsu yang dibuat adalah [email protected].

email palsu leo Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam 4 email palsu leo

5. Berikut ini tampilan ketika pengguna lain mengirimkan pesan ke email palsu yang sudah dibuat menggunakan Guerrilla Mail.

tampilan email masuk Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam 5 tampilan email masuk

Cara Kerja Guerrilla Mail

Semua pesan yang dikirimkan ke Guerrilla Mail akan masuk ke tab email (utama), baik itu pesan yang sifatnya penting maupun spam. Jadi apabila kamu membutuhkan email untuk proses verifikasi, silakan gunakan Guerrilla Mail.

Karena untuk menggunakan Guerrilla Mail tidak membutuhkan proses pendaftaran, kamu harus menyimpan ID kotak masuk apabila ingin mengaksesnya sewaktu-waktu. Namun yang harus diperhatikan adalah ID kotak masuk jangan sampai diketahui orang lain agar email palsu yang kamu buat di Guerrilla Mail tidak bisa diakses.

Perlu diketahui pula, bahwa email yang berada di kotak masuk hanya akan bertahan selama satu jam saja dan setelah itu akan terhapus secara otomatis.

Itulah cara membuat email palsu agar terhindar dari spam, semoga bermanfaat.

1 thought on “Cara Membuat Email Palsu Agar Terhindar dari Spam”

Leave a Comment

Your email address will not be published.