INTERNET

Cara Menghubungkan Kartu/Rekening ke PayPal (VERIFIKASI)

Langkah selanjutnya usai membuat akun PayPal ialah melakukan verifikasi dengan kartu kredit atau rekening bank demi menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna.

Selain itu, menghubungkan kartu/rekening ke akun PayPal berarti memudahkan kamu dalam bertransaksi online karena bisa memanfaatkan saldo yang tersedia di dalam rekening.

Lantas, bagaimana cara menghubungkan (verifikasi) kartu ke PayPal? Apakah sulit?

Caranya sangat mudah. Kamu tidak perlu datang ke kantor pelayanan bank atau semacamnya. Semua bisa dilakukan sendiri di rumah hanya bermodalkan komputer dan internet.

Cara menghubungkan kartu ke PayPal

1. Masuk ke akun PayPal kemudian klik Tambah rekening bank atau kartu yang terletak di sebelah kiri.

Menambahkan kartu ke Paypal

2. Pilih opsi Hubungkan kartu kredit atau Hubungkan rekening bank tergantung pada jenis kartu yang kamu pakai.

Sebagai contoh, saya menggunakan kartu prabayar Visa. Namun metode yang diperlukan untuk kartu jenis lain sama saja.

Opsi kartu kredit atau rekening bank

3. Masukkan semua informasi yang diminta lalu klik Hubungkan Kartu.

Formulir kartu Visa

4. Kamu akan menerima pesan ini jika informasi yang dituliskan benar. Klik Selesai.

Kartu telah dihubungkan

5. Kamu akan dialihkan ke halaman Wallet, akan ada pesan seperti berikut. Klik Konfirmasikan kartu Anda.

Konfirmasikan kartu

6. Klik Dapatkan Kode.

CATATAN: Prosedur ini akan mengambil sejumlah kecil saldo di rekening/kartu kamu untuk proses verifikasi. Tenang saja, saldo yang diambil akan dikembalikan jika sudah selesai.

Kode konfirmasi kartu

7. Klik Selesai. Kamu akan menerima laporan dalam 5-7 hari namun berdasarkan pengalaman saya, proses ini hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Kode konfirmasi sedang dikirim

8. Apabila kamu sudah menerima kiriman dari PayPal, masuk ke halaman Wallet kemudian klik Masukkan kode untuk mengonfirmasi kartu.

Input kode konfirmasi Paypal

9. Masukkan empat digit angka seperti yang tertera, lalu klik Konfirmasikan.

Kode konfirmasi Paypal

10. Klik Selesai. Kini kartu/rekening bank kamu sudah terhubung dengan PayPal dan siap digunakan.

Kartu telah terhubung ke Paypal

Kamu tetap bisa menggunakan saldo PayPal untuk bertransaksi seperti biasa. Tetapi keberadaan rekening menambah opsi pembayaran serta memastikan bahwa akun PayPal kamu dimiliki oleh orang asli (bukan bot/spam).

Kartu apa saja yang bisa terhubung ke PayPal?

Pada dasarnya semua kartu bisa terhubung ke PayPal. Entah itu kredit, debit, 3D Secure, Non 3D Secure, bank lokal, bank domestik, maupun bank internasional.

Apakah saldo PayPal bisa ditransfer ke rekening bank?

Tentu saja bisa. Namun jika akun PayPal kamu menggunakan mata uang Dolar, maka akan dikonversi ke Rupiah jika ditransfer ke bank lokal. Saya sudah membuat panduan untuk mencairkan saldo PayPal ke BCA sebagai contoh.

Apakah bisa menggunakan saldo rekening bank untuk transfer ke akun PayPal lain?

Bisa! Cukup pilih saldo rekening kamu sebagai sumber dana untuk mengirim uang ke email PayPal lain. Saya sudah membuatkan tips mengirim saldo PayPal tanpa kena biaya fee, dengan begitu dana yang diterima tidak akan terpotong.

36 Comments

  • kok saya gak ada pilihan seperti di step 5 ya? Saya bukan pake kartu kredit sih, saya pakai rekening bank

        • Halo mas Christian.. kalau begitu kami yang pakai rekening bank prosesnya sudah selesai sampai tahap 4 saja ya? Lalu untuk tau kalau rekening bank kita sudah terverifikasi gimana caranya mas?

          Soalnya saya sudah lewat 1 minggu dari proses hubungkan rekening bank dan saat saya coba pakai withdraw ke paypal belum bisa, katanya hanya bisa dilakukan kalau paypal nya sudah terverifikasi.

          • Sebaiknya ditunggu saja atau hubungi pihak PayPal untuk mendapat informasi lebih lanjut.

  • Saya mencoba menghubungkan rekening bank lokal saya ke akun Paypal saya tapi gak bisa ada masalah pada rekening saya kenapa ya bisa gitu?

  • saya tidak bisa menghubungkan akun paypal ke bca saya dengan keterangan “Maaf, bank tersebut telah dihubungkan ke jumlah maksimum rekening PayPal”
    ini gimana yah cari solusinya?

    • Sepertinya rekening sudah ditambahkan berkali-kali di akun PayPal. Sebaiknya gunakan rekening lain saja.

    • sya jg sperti itu, sudah dapat solusinya bro? pdhl rekening blm pernah di tautkan ke paypal sm sekali.

      • Coba hubungi pihak PayPal. Dalam kasus saya, mereka meminta untuk melakukan panggilan telepon untuk ekstra verifikasi.

  • Kalau mau di hubungkan ke rekening bank tapi nama bank nya tidak tertera di opsi itu gimana ya? Rekening sy BRI kak..

  • Mau tanya mas kalau menghubungakn kartu debet bri kok selalu di tolak ya,,,apakah akun bri tidak bisa di daftarkan ke paypal

  • Apakah wajib menautkan kartu debit/kredit? Karena saya sudah selesai verifikasi rekening bank tapi paypal saya masih belum bisa digunakan

  • Saya ingin menghubungkan ke BRI tapi tidak bisa. Tulisannya begini. “Maaf. Saat ini kami tidak dapat memproses permintaan Anda. Coba lagi nanti.” Kenapa ya?

    • Permisi mau bertanya, apalah sudah ada solusinya untuk masalah ini ? Kalau sudah ada, tolong kabari saya juga, terima kasih.

  • Untuk tahap ke 6 , kenapa saldo saya belum kembali ya ? Padahal saya sudah verifikasi dan terkonfirmasi

  • kalau saya menghubungkan melalui rekening bank, bagian masukin nomor rekening itu pakai nomor rekening biasa atau pakai nomor pada di kartu ya? karena keterangannya 1-16 angka. saya bingung disitu saja. ditunggu balasannya, terima kasih

  • Paypall saya hubungkan ke BRI saya kok tidak bisa y. Katanya ada masalah pada Bank saya, sempet saya tanya pada CS d bank trsebut, di suruh buka rekening bank lain, apa kartu BRI tertentu saja bisa conect sama paypall apa semua jenis kartu y, punya saya BRI simpedes, tolong kasi penjelasan dan solusi, trimakasih

  • Saya stuck di step 4..
    Katanya..( kartu anda ditolak oleh bank penerbit kartu tersebut. Silakan coba kartu lain atau hubungi pernebit kartu untuk menanyakan nya)
    Trus saya tanya tuh ke BCA.. eh, koq malah ditanya, emang dipake transaksi apa..
    Yg saya tanya kan kartu yg ga bisa terhubung…
    Gituu…
    Hehe.. jadi curhattt🤭🤭🤭

  • Kenapa ya rekening bank lokal saya tidak bisa tersimpan di paypal, sedangkan respon dari paypal sudah terhubung tetapi tidak tersimpan di paypal,

  • Di tempat saya tertulis seperti ini “Maaf. Saat ini kami tidak dapat memproses permintaan Anda. Coba lagi nanti.” kira-kira itu masalah di mana ya ? Terima kasih

  • Saya punya akun paypal dan ada saldo nya sy mau tarik dana kok kga bisa ya ke rek bca saya….apa karena kaga ad kartu kridit saya

  • baru hari ini saya bisa transfer paypal ke rekening bank.. ternyata selama ini salah paham sama kolom ‘nomor rekening’ . nomor rekening yang dimaksud paypal itu 16 angka yang ada d kartu debit. bukan nomor rekening yang buat transfer seperti biasa. semoga mencerahkan

  • baru hari ini saya bisa transfer paypal ke rekening bank.. ternyata selama ini salah paham sama kolom ‘nomor rekening’ . nomor rekening yang dimaksud paypal itu 16 angka yang ada d kartu debit. bukan nomor rekening yang buat transfer seperti biasa. semoga mencerahkan

    • Tapi aku isi no kartu koq tetep di bilang giro ya? Ga ada tuh disuruh pilih tabungan atau giro kayak yg aku liat di internet katanya disuruh pilih giro atau tabungan,,ini kenapa ya mas?

  • baru hari ini saya bisa transfer paypal ke rekening bank.. ternyata selama ini salah paham sama kolom ‘nomor rekening’ . nomor rekening yang dimaksud paypal itu 16 angka yang ada d kartu debit. bukan nomor rekening yang buat transfer seperti biasa. semoga mencerahkan

    • Jadi yg di maksud no rekening itu bukan no rekening kita itu ya mas? No kartu yg harus kita isi? Pantes koq aku isi no rek tapi katanya rek aku giro

  • Saya tidak bisa menghubungkan rekening bank saya karena telah di nonaktifkan, itu bagaimana langkah selanjutnya??
    Semua petunjuk sudah saya ikuti tetapi tetap saja tidak bisa bahkan menggunakan bank yang belum di hubungkan tetap saja tidak bisa.