Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop

Ketika rapat maupun seminar online berlangsung via Zoom, tentu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta. Kabar baiknya, ketika kamu menggunakan Zoom, platform tersebut telah memfasilitasi para penggunanya ketika ingin mengajukan pertanyaan.

Fitur pertama yang bisa digunakan adalah fitur chat, yaitu menuliskan pertanyaan di kolom obrolan yang akan dibacakan oleh panitia penyelenggara acara kepada pemateri. Adapun untuk cara kedua adalah dengan menggunakan fitur raise hand.

Fitur raise hand adalah fitur yang memungkinkan para pengguna Zoom untuk mengangkat tangan ketika ingin mengajukan pertanyaan. Jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya menggunakan fitur raise hand, simak tutorial berikut ini hingga selesai.

1. Klik reactions.

reactions Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop 1 reactions

2. Pilih raise hand.

raise hand Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop 2 raise hand

3. Berikut ini hasilnya.

hasil raise hand Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop 3 hasil raise hand

4. Jika ingin membatalkan raise hand, kamu bisa klik reactions kembali dan pilih lower hand.

lower hand Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop 4 lower hand

5. Berikut ini hasilnya.

hasil lower hand Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop 5 hasil lower hand

Ketika menggunakan raise hand, biasanya penyelenggara acara akan meminta penanya untuk mengaktifkan kamera. Namun tidak semuanya demikian karena hal tersebut tergantung dari acara yang diikuti, apakah itu acara formal atau nonformal.

Adapun untuk mikrofon, maka sang penanya wajib mengaktifkannya mengingat fitur raise hand membutuhkan suara untuk melangsungkan tanya jawab. Adapun untuk kamera sifatnya hanya opsional saja.

Itulah cara menggunakan fitur raise hand Zoom di PC atau laptop, semoga bermanfaat.

1 thought on “Cara Menggunakan Raise Hand Zoom di PC atau Laptop”

  1. Banyak referensi artikel yang bagus di web ini. Beberapa waktu ke depan saya akan buatkan artikel 10-12 artikel di website saya topik tutorial penggunaan zoom. Sekali lagi mohon ijin menjadikan petunjuk.id jadi referensi saya.

    Terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published.