Cara Mengetahui Subscriber Channel YouTube dengan Mudah

Subscriber YouTube adalah salah satu kunci untuk membangun channel yang sukses, karena keberadaan mereka mampu membuat semangat kreator konten berlipat sehingga lebih produktif lagi dalam membuat video.

Keberadaan subscriber menjadi semakin penting setelah YouTube mewajibkan sebuah channel harus memiliki 1.000 subscriber apabila ingin lolos monetisasi. Namun untuk mendapatkan subscriber bukanlah hal yang mudah, karena seorang kreator konten harus benar-benar membuat video yang menarik.

Terkait subscriber YouTube ini, seorang kreator konten bisa mengetahui siapa saja yang sudah subscribe channel mereka. Jadi apabila kamu memiliki channel YouTube, kamu bisa melihat siapa saja yang sudah subscribe channel kamu. Adapun untuk caranya, silakan simak pembahasan berikut ini.

1. Buka situs YouTube di browser Chrome dan klik sign in untuk masuk ke akun YouTube kamu.

masuk youtube Cara Mengetahui Subscriber Channel YouTube dengan Mudah 1 masuk youtube

2. Apabila sudah masuk, silakan klik ikon profil, kemudian pilih YouTube Studio.

subscriber Cara Mengetahui Subscriber Channel YouTube dengan Mudah 2 subscriber

3. Pada dashboard, silakan gulir ke bawah hingga menemukan recent subscribers, lalu klik see all.

see all Cara Mengetahui Subscriber Channel YouTube dengan Mudah 3 see all

4. Untuk mengetahui jumlah subscriber selama 7 hari terakhir, 28 hari terakhir, 90 hari terakhir, 365 hari terakhir, dan sepanjang waktu, kamu bisa mengubahnya dengan mengklik last 90 days.

lifetime Cara Mengetahui Subscriber Channel YouTube dengan Mudah 4 lifetime

5. Pilih last 7 days, last 28 days, last 365 days, atau lifetime. Kamu juga bisa mengetahui tanggal para subscriber mulai subscribe channel kamu di date subscribed.

date subscribed Cara Mengetahui Subscriber Channel YouTube dengan Mudah 5 date subscribed

Cara melihat subscriber ini hanya bisa dilakukan di situs YouTube. Aplikasi seperti YouTube Studio masih belum memungkinkan untuk melakukan hal tersebut, karena YouTube Studio hanya bisa digunakan untuk melihat perubahan subscriber saja.

Itulah cara mengetahui subscriber channel YouTube dengan mudah. Sebaliknya, apabila kamu ingin membuat jumlah subscriber tidak diketahui oleh publik, lihat panduan menyembunyikan jumlah subscriber YouTube.

Leave a Comment

Your email address will not be published.