Cara Membuat Timestamp Komentar YouTube dengan Mudah

Ketika menonton video di YouTube, seringkali kita harus menunggu beberapa menit untuk sampai ke inti video karena kreator konten terkadang membuat intro video yang terlalu panjang yang mengharuskan penontonnya menunggu lebih lama.

Di saat hal tersebut terjadi, terkadang di kolom komentar juga muncul timestamp (stempel waktu) yang dibuat oleh penonton lain yang tentunya sangat memudahkan kita untuk menonton video langsung ke inti pembahasan atau di menit-menit tertentu yang sayang untuk dilewatkan.

Mengingat timestamp komentar sangat bermanfaat untuk penonton lain, tentu kamu harus mengetahui cara membuatnya. Jika kamu belum mengetahui cara membuat timestamp komentar di YouTube, silakan simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Tutorial berikut ini juga bisa diterapkan di HP.

1. Buka situs YouTube di PC atau laptop kamu, kemudian cari video yang ingin diberikan timestamp komentar. Jika video sudah ditemukan, silakan buka video tersebut, lalu pause pada menit tertentu, yaitu menit yang akan diberikan timestamp.

pause Cara Membuat Timestamp Komentar YouTube dengan Mudah 1 pause

2. Silakan pergi ke kolom komentar dan pastikan kamu sudah login, lalu ketikkan timestamp dengan kata-kata tambahan, selanjutnya klik komentar untuk mengirimkan timestamp beserta komentar yang sudah kamu buat.

campeones Cara Membuat Timestamp Komentar YouTube dengan Mudah 2 campeones

3. Berikut ini hasilnya di mana timestamp yang berhasil dibuat akan berwarna biru.

710 Cara Membuat Timestamp Komentar YouTube dengan Mudah 3 710

Ketika timestamp komentar sudah berwarna biru, itu artinya timestamp telah berfungsi dengan baik di mana ketika kamu mengkliknya, kamu akan dibawa ke bagian tertentu video sesuai dengan waktu yang tertera di timestamp.

Dengan mengetahui cara membuat timestamp di YouTube, kamu bisa dengan mudah membantu penonton lain agar bisa langsung menuju ke inti video tanpa harus menunggu intro yang memakan waktu cukup lama. Selain itu, kamu juga bisa membagikan menit-menit tertentu yang berisikan informasi penting kepada penonton lain.

Itulah cara membuat timestamp komentar YouTube dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *