Cara Aktifkan Pop-Out Video Browser Opera dengan Mudah

Opera adalah salah satu browser yang banyak digunakan oleh netizen, karena browser tersebut memiliki beragam fitur mumpuni, seperti VPN gratis hingga pop-out video. Pada artikel sebelumnya juga sudah dibahas bagaimana cara menggunakan VPN gratis di Opera.

Adapun untuk kesempatan kali ini, pembahasan akan fokus pada pop-out video. Pop-out video merupakan fitur picture-in-picture di mana fitur tersebut memudahkan pengguna ketika menonton video karena mereka bisa menempatkannya ke sisi layar PC atau laptop.

Dengan demikian, ketika kamu sedang bekerja dan membutuhkan hiburan, kamu bisa menggunakan fitur pop-out video, karena fitur tersebut akan senantiasa muncul ketika kamu mengakses situs yang di dalamnya terdapat video. Adapun untuk tutorial mengaktifkan pop-out video di Opera, simak tutorial berikut ini hingga selesai.

1. Buka browser Opera di PC atau laptop kamu, lalu tekan tombol Alt+P pada keyboard untuk masuk ke menu pengaturan. Jika sudah masuk ke menu pengaturan, silakan klik fitur.

pengaturan pop out video Cara Aktifkan Pop-Out Video Browser Opera dengan Mudah 1 pengaturan pop out video

2. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan keterangan video pop out, lalu aktifkan pop-out video dengan menggeser tombol ke kanan.

aktifkan pop out video Cara Aktifkan Pop-Out Video Browser Opera dengan Mudah 2 aktifkan pop out video

3. Buka situs yang di dalamnya terdapat kumpulan video, misalkan YouTube, kemudian buka salah satu video yang ingin kamu tonton. Selanjutnya, silakan arahkan kursor ke layar video yang ditonton, maka ikon pop-out video akan muncul.

klik pop out video Cara Aktifkan Pop-Out Video Browser Opera dengan Mudah 3 klik pop out video

4. Klik ikon pop-out video dan video akan berada di pojok kanan bawah. Ketika ikon pop-out video sudah diklik, kamu bisa menonton video sembari membuat desain, menulis, atau melakukan pekerjaan yang lain.

tampilan pop out video Cara Aktifkan Pop-Out Video Browser Opera dengan Mudah 4 tampilan pop out video

Perlu diketahui, fitur pop-out video yang dimiliki oleh Opera ini akan muncul di semua situs yang di dalamnya terdapat kumpulan video. Jadi, fitur pop-out video tidak hanya berlaku untuk situs tertentu saja, melainkan semua situs.

Itulah cara aktifkan pop-out video browser Opera dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.