Kategori: APLIKASI

Cara Buat Headline Berita pada Video di Aplikasi CapCut

Ada banyak cara untuk membuat video yang menarik saat menggunakan aplikasi CapCut, salah satunya adalah dengan membuat headline berita sehingga informasi yang ingin disampaikan bisa ditempatkan pada headline tersebut.

Jika ingin membuat video dengan headline berita di aplikasi CapCut, kamu bisa melakukannya dengan mudah, hanya saja letak fitur headline berita sedikit tersembunyi. Jika belum mengetahui cara membuatnya, silakan kamu simak tutorial berikut ini sampai selesai.

1. Buka aplikasi CapCut di HP kamu, kemudian ketuk proyek baru.

2. Pilih video yang akan dibuatkan headline berita di dalamnya.

3. Jika video sudah dipilih, silakan ketuk tambah di pojok kanan bawah.

4. Pilih teks.

5. Pilih templat teks.

6. Pilih tab berita.

7. Terdapat 10 headline berita yang bisa kamu gunakan, silakan pilih salah satu untuk video kamu.

8. Jika sudah memilih salah satu headline berita, silakan ketuk tanda centang.

9. Atur posisi headline berita sesuai dengan keinginan kamu. Jika posisi sudah diatur, silakan ketuk teks pada headline berita untuk melakukan pengeditan. Apabila pengeditan selesai, silakan ketuk tanda centang.

10. Atur kemunculan headline berita dengan menempatkannya pada detik atau menit tertentu. Kamu juga bisa mengatur durasinya dengan memanjangkan atau memendekkan headline berita. Selanjutnya, ketuk tombol play untuk melihat pratinjau dan ketuk ekspor untuk mengunduh video.

11. Berikut ini tampilan headline berita pada tutorial kali ini.

Jika bosan dengan headline berita yang sudah dipilih, kamu bisa menggunakan headline berita yang lain mengingat terdapat 10 headline berita yang sudah disediakan oleh CapCut. Jadi, apabila ingin membuat headline berita, kamu cukup menggunakan aplikasi CapCut.

Itulah cara buat headline berita pada video di aplikasi CapCut, semoga bermanfaat.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Leo Setiawan