Kategori: INTERNET

Cara Ubah Video YouTube Menjadi Teks Tanpa Aplikasi

YouTube adalah platform berbagi video yang paling banyak digunakan oleh publik dunia, tak terkecuali Indonesia karena hampir semua kategori video bisa dicari dengan mudah, mulai dari pendidikan, agama, hingga politik.

Terkadang, konten video yang ada di YouTube juga sering dirangkum, baik itu untuk menyelesaikan tugas maupun kebutuhan lainnya. Jika kamu termasuk yang sering merangkum video YouTube, maka kamu harus mengetahui trik yang satu ini, yaitu trik mengubah video YouTube menjadi teks.

Berikut ini tutorial selengkapnya:

1. Mengubah Lewat PC atau Laptop

1. Buka situs YouTube di browser PC atau laptop kamu, lalu cari video yang ingin diubah menjadi teks. Jika video sudah ditemukan, silakan buka video, kemudian salin URL video YouTube tersebut.

2. Buka situs Anthiago.

3. Pilih bahasa Indonesia, kemudian tempelkan link YouTube ke kolom yang sudah disediakan dan klik transkrip.

4. Video YouTube berhasil diubah menjadi teks, silakan klik salin transkrip.

2. Mengubah Lewat HP

1. Buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin diubah menjadi teks. Apabila video sudah ditemukan, silakan ketuk tiga titik vertikal pada video.

2. Ketuk bagikan.

3. Ketuk salin link.

4. Buka situs Anthiago di browser HP kamu.

5. Tempelkan link YouTube pada kolom yang disediakan, lalu ketuk transkrip.

6. Video YouTube berhasil diubah menjadi teks, silakan ketuk copy.

Dengan mengetahui trik di atas, kamu sudah tidak perlu lagi mengulang-ulang video hanya untuk merangkum informasi yang ada di dalamnya, karena kamu cukup menggunakan bantuan dari situs Anthiago.

Melalui bantuan situs Anthiago, kamu hanya perlu membaca hasil transkrip dengan seksama agar bisa membuang beberapa teks yang tidak diperlukan. Jadi pekerjaan merangkum video di YouTube akan jauh lebih ringan ketika kamu sudah mengonversinya ke dalam bentuk teks.

Itulah cara ubah video YouTube menjadi teks tanpa aplikasi, semoga bermanfaat.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Leo Setiawan