Kategori: SMARTPHONE

Cara Lacak Trek Penerbangan Secara Real Time Lewat iPhone

Trik perjalanan iPhone ini memudahkan akses info penerbangan. Ini berfungsi di Pencarian Spotlight dan Pesan.

Video TikTok yang viral dari salah satu mantan karyawan maskapai penerbangan menemukan fitur iOS tersembunyi yang dengan cepat memberikan status penerbangan tanpa mengunduh aplikasi terpisah. Disebut Preview Flights, fitur ini tersembunyi di dalam aplikasi asli iOS sebagai trik cepat untuk mendapatkan semua informasi dari layar boarding ke layar iPhone Anda — tapi apa itu dan bagaimana cara kerjanya?

Tentu memudahkan Anda untuk menjemput keluarga dari luar negeri saat di bandara, serta mempersingkat waktu dan tak ada alasan terlambat untuk mengakses w88 link hanya karena kebingungan soal datangnya pesawat.

Fitur Lama yang Viral

Fitur ini bukanlah hal baru, namun lokasinya tersembunyi, sehingga relatif tidak diketahui metodenya. Metode Preview Flights mendapatkan pengakuan baru, berkat video dari TikToker Darby Maloney @Durbinmalonster, di mana dia membagikan trik penerbangan favoritnya untuk melihat pembaruan penerbangan dengan cepat di iPhone. 

7News

Dalam video tersebut, dia menjelaskan betapa mudahnya mengirim pesan nomor penerbangan kepada diri Anda sendiri untuk memudahkan akses ke data perjalanan. Namun, meskipun video berfokus pada Pelacak Penerbangan di dalam Pesan, pengguna iPhone juga dapat mengakses alat tersebut menggunakan opsi yang lebih sederhana: Bilah pencarian.

Meskipun ada banyak aplikasi yang dirancang untuk pelacakan penerbangan, Preview Flights terintegrasi ke dalam iOS, artinya tidak diperlukan aplikasi tambahan. Memang benar, ada berbagai metode untuk memeriksa status penerbangan Anda di iPhone, namun mungkin tidak ada yang secepat dan semudah itu. 

Selain waktu gerbang dan keberangkatan, Anda juga dapat mengklik pintasan untuk melihat peta bandara atau bahkan mengunduh peta bandara untuk penggunaan offline, sehingga Anda dapat melihat bandara pendaratan saat dalam penerbangan. Jika Anda mengetahui kode maskapai dan nomor penerbangan Anda, mengakses informasi tersebut hanya membutuhkan beberapa detik. Begini caranya.

Cara melacak penerbangan menggunakan Pencarian Spotlight

Apple Insider

Tarik layar beranda iPhone ke bawah dan masukkan nomor penerbangan Anda

Menggunakan Pencarian Spotlight Apple, menemukan data penerbangan cepat hanya membutuhkan beberapa detik. Yang Anda butuhkan hanyalah iPhone dan nomor penerbangan dengan kode maskapai. Alternatifnya, metode ini juga berfungsi dengan alat Pencarian Spotlight di iPad atau Mac. Begini caranya.

  1. Buka Pencarian Spotlight. Di iPhone, tarik bilah pencarian dengan menggeser ke bawah dari tengah layar beranda (hindari menggeser dari atas, atau Anda akan mengakses notifikasi). Anda mungkin juga menemukan ikon pencarian di halaman pertama layar beranda di atas dok yang berisi aplikasi penting seperti telepon, email, Safari, dan pesan teks.
  2. Ketikkan pengenal maskapai penerbangan diikuti dengan nomor penerbangan. Misalnya, Penerbangan 341 dari United Airlines adalah UA341.
  3. Ketuk hasil data penerbangan berwarna biru di sebelah ikon maskapai penerbangan — biasanya muncul tepat di bagian atas hasil pencarian.

Di layar ini, Anda kini dapat melihat data penting penerbangan, termasuk waktu keberangkatan dan kedatangan, terminal dan gerbang tujuan, dan bahkan area pengambilan bagasi untuk menemukan bagasi Anda setelah mendarat. Di bagian bawah layar, Anda akan menemukan pintasan ke halaman web maskapai penerbangan dan akses sekali ketuk untuk melihat atau mengunduh peta terminal bandara di Maps.

iOS akan menyimpan hasil pencarian Anda, jadi ketika Anda perlu memeriksa apakah penerbangan tepat waktu atau gerbang telah berubah, tarik ke bawah lagi dari tengah layar beranda dan ketuk nomor penerbangan yang tercantum dalam pencarian terbaru Anda untuk akses cepat .

Cara melacak penerbangan di Pesan atau Mail

Kirim SMS atau email ke nomor penerbangan Anda, dan itu akan dijadikan tautan

Mengirimkan nomor penerbangan ke teman akan memungkinkan mereka mengetuk tautan untuk melihat dengan mudah apakah penerbangan telah ditunda — alat yang berguna saat teman menjemput Anda dari bandara. Namun, Anda juga dapat mengetikkan nomornya sendiri untuk akses cepat. Ini juga berfungsi dengan email, jadi Anda juga dapat mengirimkan informasi yang sama kepada diri Anda sendiri, membuka email, dan mengetuk tautannya, seperti halnya dengan pesan teks.

  1. Buka aplikasi Pesan dan mulai SMS baru untuk Anda sendiri. (Ya, Anda dapat mengirim SMS sendiri; cukup ketikkan nama atau nomor telepon Anda di pesan teks baru.) Alternatifnya, buat email baru.
  2. Kirimi diri Anda SMS berisi pengenal maskapai penerbangan diikuti dengan nomor penerbangan. Misalnya, United Airlines Penerbangan 341 adalah UA341. Atau, Anda dapat mengirimkannya melalui email. Kedua opsi tersebut akan membuat tautan. Tekan kirim.
  3. iOS akan secara otomatis mengubah nomor penerbangan tersebut menjadi tautan. Ketuk tautan itu.
  4. Ketuk “Pratinjau Penerbangan” dari menu pop-up.
  5. Itu saja — Anda sekarang akan melihat data penerbangan, termasuk apakah penerbangannya tertunda, gerbangnya, rute pesawatnya, di mana menemukan bagasi Anda, dan tautan cepat ke peta bandara.
Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Christian