Kategori: APLIKASI

Cara Membuat Jadwal Live Instagram di HP dengan Mudah

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas bagaimana caranya memulai live Instagram. Adapun untuk artikel kali ini, bahasan masih seputar live Instagram, tepatnya cara membuat jadwal live di Instagram.

Tutorial ini penting untuk diketahui, khususnya bagi kamu yang ingin menjadi seorang kreator di Instagram. Jika kamu belum mengetahui cara membuat jadwal live Instagram, silakan simak tutorialnya berikut ini.

1. Login ke aplikasi Instagram yang ada di HP kamu, lalu ketuk tanda plus pada beranda.

2. Pilih siaran langsung.

3. Ketuk jadwalkan.

4. Buat judul video di kolom yang sudah disediakan.

5. Jika judul video sudah dibuat, silakan atur waktu mulai.

6. Ketuk jadwalkan video siaran langsung.

7. Kamu bisa mengetuk bagikan.

8. Pilih opsi bagikan, baik itu bagikan di postingan, cerita, maupun tautan. Langkah kedelapan ini merupakan langkah terakhir untuk membuat jadwal live Instagram.

9. Jika kamu ingin membatalkan jadwal yang sudah dibuat, kamu bisa menghapus jadwal live dengan cara mengetuk jadwalkan (poin nomor 3), kemudian ketuk tiga titik horizontal.

10. Pilih edit.

11. Ketuk batalkan video siaran langsung.

12. Ketuk oke.

13. Jadwal live Instagram berhasil dihapus dan berikut ini tampilannya.

Membuat live Instagram merupakan salah satu cara untuk menjalin interaksi dengan para follower sehingga konten yang kamu buat akan selalu didukung. Selain menjalin interaksi dengan para follower, membuat live Instagram juga bisa menambah jumlah follower.

Follower Instagram bisa bertambah karena akun yang kamu miliki dinilai aktif. Seperti yang diketahui, akun Instagram yang aktif akan lebih besar peluangnya untuk diikuti karena yang dicari seorang follower adalah konten yang unik dari sebuah akun.

Itulah cara membuat jadwal live Instagram di HP dengan mudah, semoga bermanfaat.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Leo Setiawan