Ketika berobat di puskesmas atau rumah sakit, terkadang layanan yang diberikan tidak begitu maksimal sehingga membuat pasien atau keluarga pasien kecewa. Hal yang demikian itu memang bisa saja terjadi, namun kabar baiknya, sekarang untuk mengadukan keluhan bisa dilakukan dengan mudah via JKN mobile.
Saat ini, fitur yang dimiliki oleh JKN mobile sangat membantu para penggunanya. Apabila kamu belum mengetahui bagaimana caranya menggunakan fitur pengaduan layanan, silakan simak tutorial selengkapnya berikut ini sampai selesai.
1. Buka aplikasi JKN mobile di HP kamu, kemudian ketuk masuk/daftar.
2. Ketuk masuk.
3. Silakan masukkan data-data yang diminta, kemudian ketuk masuk.
4. Jika muncul pop-up syarat dan ketentuan, silakan ketuk tanda kembali di HP kamu.
5. Pilih pengaduan layanan JKN.
6. Ketuk tanda plus di pojok kanan bawah.
7. Silakan masukkan data-data yang diminta dan aduan yang ingin disampaikan.
8. Jika sudah selesai, silakan ketuk laporkan.
9. Berikan centang pada saya setuju, kemudian ketuk selanjutnya.
10. Pengaduan berhasil dikirimkan, silakan ketuk kembali.
11. Pastikan untuk senantiasa memantau halaman pengaduan layanan JKN, karena balasan dari pengaduan yang kamu sampaikan akan dibalas oleh pihak JKN mobile di halaman ini.
Perlu diketahui, pada kolom kategori terdapat dua pilihan opsi yang bisa kamu pilih, yaitu pengaduan keluhan dan permintaan informasi. Jadi, pastikan memilih kategori pengaduan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
Itulah cara laporkan aduan layanan kesehatan di JKN mobile, semoga bermanfaat.