Kategori: INTERNET

Cara Download Jadwal Shalat untuk Seluruh Wilayah Indonesia

Waktu shalat tiap wilayah yang ada di Indonesia berbeda-beda, ada yang lebih cepat dan ada yang lebih lambat. Oleh karena itu, seorang muslim harus mengetahui kapan waktu shalat di wilayahnya masing-masing.

Saat ini, untuk mengetahui jadwal shalat bisa dilakukan dengan mudah karena kamu bisa mengunduhnya di situs Bimas Islam Kemenag. Jika kamu belum mengetahui caranya, silakan simak tutorial berikut ini sampai selesai.

1. Buka aplikasi Google Chrome di HP kamu, kemudian ketikkan Bimas Islam Kemenag di kolom penelusuran.

2. Jika sudah ditemukan, silakan kamu ketuk situs Bimas Islam Kemenag.

3. Pilih jadwal shalat.

4. Ketuk jadwal shalat.

5. Pada jadwal shalat, silakan kamu ganti provinsi, kabupaten/kota, dan juga bulan. Perubahan data disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

6. Jika data sudah diubah, silakan ketuk penelusuran.

7. Gulir ke bawah, maka kamu akan mendapatkan jadwal shalat langsung dari situs Bimas Islam Kemenag. Jika ingin mengunduhnya, silakan ketuk ikon simpan.

8. Apabila pengunduhan sudah selesai dilakukan, silakan buka file dari Bimas Islam Kemenag, maka hasilnya akan seperti di bawah ini.

Dengan mengetahui tutorial di atas, kamu bisa mengetahui seluruh jadwal shalat yang ada di wilayah Indonesia, sehingga kamu yang berada di luar kota akan lebih mudah dalam menunaikan ibadah shalat tanpa harus takut terlambat atau terlalu cepat mengerjakan shalat lima waktu.

Itulah cara download jadwal shalat untuk seluruh wilayah Indonesia, semoga bermanfaat.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Leo Setiawan