Kategori: INTERNET

4 Situs Gratis Untuk Download Video TikTok di PC/Laptop

Apakah kamu sering menemukan video Tiktok yang ingin kamu simpan di PC namun tak bisa mengunduhnya? Hal tersebut bisa menjadi masalah besar bagi kamu yang ingin mengumpulkan video-video favorit untuk ditonton kembali nanti.

Perlu diketahui bahwa TikTok memberikan opsi untuk mengunduh video secara langsung dari situs, namun beberapa video tidak bisa diunduh. Hal ini dikarenakan beberapa pembuat konten sengaja mengunci opsinya untuk berbagai alasan, misal keamanan dan privasi.

Untungnya, ada beberapa solusi yang bisa membantumu mengunduh video Tiktok dengan mudah menggunakan PC atau laptop. Di dalam artikel ini, kamu akan menemukan berbagai layanan yang bisa mengunduh video Tiktok favoritmu di PC.

Semua layanan di bawah tersedia gratis dan dapat diakses melalui browser biasa seperti Chrome, Firefox, atau Edge. Oh ya, proses pengunduhannya juga mudah; cukup salin tautan video TikTok, tempel di situs pengunduh, dan mulai unduhan!

1. TikTok Downloader oleh SmallSEOTools

SmallSEOTools adalah salah satu situs terpopular yang melayani berbagai alat gratis yang memudahkan pekerjaan, baik itu pelajar maupun profesional. Kini mereka menawarkan alat baru yang berfungsi untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark.

Tanpa adanya watermark, video yang kamu download menjadi lebih bersih dan tampak profesional. Format berkas yang didukung adalah format popular seperti MP4 dan MP3. Selain itu, layanan ini dapat diakses melalui web di berbagai perangkat, entah itu ponsel, laptop, maupun tablet.

Tidak berhenti di situ, Tiktok Downloader milik SmallSEOTools sepenuhnya gratis; tidak ada biaya layanan dan kamu juga tidak perlu mendaftar atau log in ke situs terlebih dahulu. Dengan demikian, proses pengunduhan video TikTok menjadi lebih cepat dan mudah.

2. Ekstensi browser TikTok Video Downloader Plus

TikTok Video Downloader Plus adalah ekstensi browser yang mendukung browser seperti Google Chrome dan Microsoft Edge. Kamu bisa menggunakannya untuk mengunduh video dari situs TikTok dengan mudah.

Tidak seperti layanan pengunduh berbasis web, ekstensi ini akan secara otomatis menambahkan tombol “Download” di setiap video TikTok yang kamu tonton. Dengan begitu menyimpan video tersebut ke komputer kamu dapat dilakukan hanya dengan satu klik saja.

Ekstensi ini juga menawarkan pengunduhan video bebas watermark, tidak perlu membuat akun, bebas iklan, dan tidak ada batasan. Secara umum, bisa dikatakan bahwa TikTok Video Downloader Plus adalah solusi tercepat untuk mendapatkan video TikTok langsung ke komputer kamu.

3. TikTok Downloader oleh MusicallyDown

Salah satu alat online yang dapat membantu kamu mengunduh video dari TikTok di desktop adalah MusicallyDown. Layanan ini memungkinkan kamu mengunduh video TikTok hanya dalam hitungan detik. Tidak ada proses berbelit, bebas biaya pemakaian, dan antarmuka yang relatif bersih membuat situs ini saya rekomendasikan di dalam daftar.

Cukup masukan tautan video di MusicallyDown dan kamu bisa langsung memulai unduhan. Situs ini menyediakan beberapa fitur unggulan seperti format MP4 dan MP3, pengunduhan bebas watermark, tersedia di semua perangkat, dan tentunya kualitas video High-Definition.

4. TikTok Downloader oleh LoveTik

Dari beberapa layanan yang ia tawarkan, LoveTik memiliki dedikasi tinggi khusus untuk pengguna TikTok. Kini mereka menyediakan kemampuan untuk mengunduh video TikTok hanya dengan perlu mengetahui alamat videonya saja.

LoveTik memiliki antarmuka yang bersih, frekuensi iklan yang minim, dan proses pengunduhan yang sederhana. Menariknya lagi, LoveTik juga memberikan tutorial singkat tentang bagaimana cara menggunakan layanan tersebut. Tentu saja ini adalah ekstra detail yang patut diapresiasi.

Sama seperti beberapa layanan serupa, TikTok Downloader dari LoveTik dapat diakses dari browser apapun, tidak perlu download aplikasi, tidak perlu mendaftar, tidak ada watermark, dan tentunya bisa digunakan gratis tanpa batas.

Konklusi

Dari beberapa nama di atas, sepertinya kita semua bisa setuju bahwa mengunduh video TikTok melalui perangkat seperti komputer, laptop, ataupun tablet adalah hal yang dapat dilakukan dengan mudah; hanya perlu mengetahui tautan video atau bisa langsung klik tombol download (apabila menggunakan solusi ekstensi browser).

Meski demikian, perlu ditekankan bahwa pembuat konten berhak mendapatkan apresiasi dari hasil usahanya. Pastikan untuk menyertakan credit apabila ingin mempublikasikan video di platform lain. Tentu akan lebih baik lagi apabila kamu meminta izin dan memastikan si pemilik video tidak keberatan videonya diunduh.

Terlepas dari itu semua. Saya harap artikel ini bisa membantu.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Christian