Kategori: APLIKASI

Cara Cepat Matikan ‘Semua Notifikasi’ dari Chrome Android

Chrome kerap mengirim notifikasi berupa update aplikasi, berita terkini, hingga informasi baru pada website tertentu. Meski sebagian di antaranya memang berguna, boleh dibilang mayoritas terbilang mengganggu dan justru membuat konsentrasimu terpecah.

Kabar baiknya, Google Chrome baik versi PC/laptop maupun aplikasi di Android menyediakan opsi untuk mematikan notifikasi tersebut. Tetapi pada artikel ini, kita hanya akan fokus pada versi Android (dan mungkin juga berlaku untuk iPhone).

Perlu diingat bahwa beberapa notifikasi sensitif seperti perihal keamanan dan privasi mungkin tetap akan muncul meski fungsi notifikasi sudah dimatikan.

Berikut panduannya.

1. Jalankan Chrome dan tap ikon menu di pojok kanan atas.

2. Pilih opsi Setelan.

3. Lanjut ke Notifikasi.

4. Kamu bisa langsung mematikan semua notifikasi lewat opsi Tampilkan notifikasi, atau bisa juga memilih notifikasi apa yang boleh aktif.

5. Notifikasi Chrome kini sudah dimatikan.

Atau gunakan fitur Do Not Disturb

Fitur ‘Do Not Disturb’ atau ‘Jangan Ganggu’ memastikan ponsel kamu bersih dari notifikasi non-esensial dari semua aplikasi, termasuk Chrome. Fungsi tersebut dapat ditemukan lewat Setelan > Suara & getaran & Jangan Ganggu > Aktif atau lewat bar notifikasi di bagian atas.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Christian