Kategori: APLIKASI

Cara Kirim Foto Sekali Lihat di Aplikasi Telegram

Fitur untuk membuat foto menjadi sekali lihat tidak hanya dimiliki oleh WhatsApp, karena Telegram juga sudah memilikinya. Bahkan fitur yang dimiliki oleh Telegram ini lebih mumpuni dari WhatsApp, karena para pengguna tidak bisa membuat tangkapan layar (screenshot).

Dengan demikian, foto yang dikirimkan ke pengguna lain akan lebih aman, terlebih lagi jika foto yang dikirimkan itu bersifat rahasia. Jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya menjadikan foto sekali lihat di aplikasi Telegram, kamu hanya perlu menyimak tutorial berikut ini sampai selesai.

1. Login ke aplikasi Telegram, kemudian pilih kontak yang akan dikirimi foto sekali lihat. Memilih kontak bisa melalui beranda aplikasi atau mengetuk ikon kontak di pojok kanan bawah.

2. Jika kamu memilih untuk mengetuk ikon kontak, kamu akan dialihkan ke daftar kontak, silakan pilih salah satu kontak yang ingin dikirimi foto sekali lihat.

3. Jika salah satu kontak sudah dipilih, silakan ketuk ikon lampiran.

4. Silakan pilih salah satu foto yang ada pada galeri.

5. Apabila foto sudah dimunculkan, silakan ketuk ikon timer.

6. Atur waktu penghancur otomatis, mulai dari 1 detik hingga 1 menit. Apabila sudah mengatur waktu penghancur otomatis, ketuk selesai di pojok kanan bawah.

7. Jika waktu penghancur otomatis sudah kamu atur, ikon timer akan berubah menjadi warna biru. Selanjutnya, silakan kamu ketuk ikon kirim.

8. Foto sekali lihat akan ditandai dengan ikon api.

9. Berikut ini tampilan foto sekali lihat dari sisi penerima.

10. Apabila foto sudah dilihat oleh si penerima, maka akan muncul laporan bahwa foto expired atau kedaluwarsa.

11. Adapun si pengirim juga akan mendapatkan laporan foto kedaluwarsa yang menunjukkan bahwa foto tersebut sudah dilihat.

Mengingat foto yang dikirimkan via Telegram tidak bisa ditangkap layar (screenshot), lebih baik kamu menggunakan aplikasi tersebut ketika ingin mengirimkan foto yang sifatnya rahasia. Dengan demikian, privasi yang kamu miliki juga akan lebih terjaga.

Itulah cara kirim foto sekali lihat di aplikasi Telegram, semoga bermanfaat.

Bagikan!
Dipublikasikan oleh
Leo Setiawan