Shopee tidak hanya digunakan untuk membeli barang, namun Shopee juga banyak digunakan untuk berjualan. Ada banyak fitur yang disediakan oleh Shopee untuk menunjang para penggunanya dalam berjualan, salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur auto-reply chat.
Fitur auto-reply chat berguna untuk mengirimkan pesan perkenalan, khususnya ketika para penjual sedang tidak online sehingga pembeli akan bersedia menunggu pesan balasan. Jika kamu berjualan di Shopee, tentu kamu harus mengaktifkan fitur tersebut. Adapun untuk cara mengaktifkannya, silakan simak tutorial berikut ini sampai selesai.
1. Buka aplikasi Shopee di HP kamu, kemudian ketuk saya di pojok kanan bawah. Apabila sudah masuk ke menu saya, silakan gulir ke bawah dan pilih pengaturan akun.
2. Ketuk pengaturan chat.
3. Geser tombol kirim auto-reply dalam chat ke kanan hingga berwarna biru toska.
4. Jika tombol sudah aktif, ketuk template pesan perkenalan jika ingin mengubahnya.
5. Jika isi pesan sudah berhasil diubah, silakan ketuk tanda centang di pojok kanan atas.
6. Fitur kirim auto-reply dalam chat sudah aktif dan setiap kali ada pembeli yang mengirimkan pesan kepada kamu, mereka akan mendapatkan balasan otomatis.
Agar para pembeli tidak kecewa, sebaiknya isi pesan dari fitur auto-reply chat dibuat selengkap mungkin mengingat pihak Shopee memberikan batas maksimal 500 karakter. Namun apabila tidak memungkinkan, kamu bisa menambahkan beberapa poin penting di dalam pesan.
Itulah cara aktifkan fitur auto-reply chat di aplikasi shopee, semoga bermanfaat.